26 September 2016

Camping dimana? di Pantai Siung aja!

Sudah pernah ke Gunung Kidul, sisi selatan Yogyakarta?
Sudah pernah pernah main ke pantainya dari baron ke arah barat ataupun dari baron ke arah timur? Kalo belom, masukin ke itinerarymu yaa kalo berkunjung ke yogya :)

Nah, salah satu pantai di Gunung Kidul yang bisa dikunjungi bahkan diinapi adalah Pantai Siung. Pantai ini terletak jauh di sebelah timur pantai baron. Berbekal kemah pribadi atau hammock, kamu bisa menikmati pantai siung semalam suntuk.

Di sekitar pantai, sudah ada warung penjaja makanan, jadi jangan takut kelaparan kalo males masak sendiri. Sudah ada wc umum juga untuk mck. Bisa mendirikan tenda di mana saja yang kamu suka dan jangan takut kesepian, karna malam hari lumayan rame lho yang berkemah dan berhammock disini. Bisalah lirik-lirik sebelah kalo mau kenalan sekedar minta camilan.

Pantai siung ini, kurang banyak aktifitas di air yang bisa dilakukan karena ombak terlalu besar untuk bisa berenang dan pantai cenderung karang. Ada 1 spot di antara batu-batu karang yang gak terlalu kena arus, bisa dipake berendam setengah badan. Selain itu, aktifitas yang memungkinkan adalah baca buku pinggir pantai, menikmati sunset dari bukit dan suara debur ombak, tidur dengan pemandangan sejuta bintang.

ps. perjalanan dari yogya ke pantai siung kurang lebih 2 jam. siapin camilan yang banyak yaaa. Happy traveling guys :)



Panorama pantai siung, sunset dari atas bukit
spot berendam
pagi hari di pantai siung
Pantai Siung



2 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo iig
Gmn kbr? Msh di bali?

(Nina)

Ignasia Rosa mengatakan...

ninaaaaaaaa

kamu apa kabar? baru kemarin aku mbatin, wondering kamu dimana sekarang :)
aku udah gak di bali permanent, tapi masih suka main kesana :)

Posting Komentar