05 Juli 2014

Music saat diving? possible or impossible ?

Sebulan yang lalu, aku ngajak temenku yang belum sertifikasi diving untuk coba intro dive ke tulamben dan seraya dengan total 3x diving. Jeng jeng jeng...total peserta yang berangkat 2 diver, 1 intro dan 2 dive master.
Dive pertama di seraya secret kita ngeliat binatang-binatang kecil yang menyenangkan. dia pun sibuk kolar kilir sama sang divemaster yang megangin dia. first dive, all good.
Second dive kita ke tulamben, site coral garden. turunnya sih dari pantai depan site drop off. means kalau kita ngadep ke laut, coral garden ada di arah kiri. beberapa saat kita nyelem, kena arus yang bikin usaha buat maju terlihat sia-sia. temenku yang intro udah gak keliatan kemana. begitu ngelewatin site suci place atau daerah yang ada patung-patung bertebaran dan sangkar burung, kita pun sibuk foto-foto. kesana kemari ngejer buat cari yang kecil-kecil buat diliat sampai akhirnya udara salah satu dari kita hampir 70 bar dan kita berbalik arah untuk kelarin diving.
begitu istirahat di daratan, sambil makan cracker dan segelas aqua. kita ngobrol ngalor ngidul becandaan, sampai akhirnya temenku yang intro bilang "eh, tadi pas yang di lokasi ada patung-patungnya itu, aku denger music lho. aku pikir, emang di bawah bisa ada konser music ya? tadinya aku pengen cari tau suara music itu dimana, tapi gak jadi"...ing eng ing engg....dive master yang guide`in dia langsung mbantah, "oh itu aku tadi manggil-manggil Alex", dive master yang lain. temenku nyangkal, "enggak kok, beneran suara music...aku denger banget". Dalam hati dah serem aje, set dahh..mana mungkin di laut denger music. Denger orang ngomong aja susah kalo jarak jauh. Sampai akhirnya temenku ngalah debat dan membiarkan semuanya.
Dive ketiga, dive site drop off aku dah gak bisa menikmati. selain hari udah mulai sore, sinar matahari tak lagi kerasa buat jadi penerang di bawah laut. selain itu, keinget cerita temenku tadi. horor.


---- 2 minggu kemudian ----


Alex - dive master - message di facebook. "Mbak, temenmu itu memang bisa ngeliat/ngerasa yang gak keliatan ya? soalnya dulu dia bilang kalo denger musik di bawah laut kan. nah, 1 bulan lalu, bos saya pas lagi ngajar disana, ada anak yang diajarnya itu bilang kalau ada bapak-bapak tua pake sarung di sana". Glek...tampaknya temenku ga becanda. 


Yup, this is the site.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar