10 November 2012

Labuan Bajo, NTT, Indonesia

Setelah liburan ke labuan bajo, komentarku cuma satu "alamaaak, cantik nian labuan bajo ni". Well, it is. Trust me for this!

Ga banyak yang bisa kamu lakukan di labuan bajo memang, karena orang-orang biasanya hanya transit di labuan bajo untuk ke pulau komodo dan ke pulau lain di sekitar sini. Tapi kalo kamu cuma pengen, duduk dan gak mikir apa-apa. Labuan bajo, tepat buatmu! Kenapa? Penjelasannya, monggo dibaca postku sampai habis :)

#Penginapan
Setelah mendarat di bandar udara komodo labuan bajo, kami keluar bandara dan naik angkot "bemo" untuk langsung menuju ke gardena hotel yang terletak dekat pelabuhan (referensi dari lonely planet). Kami beruntung, sampai sana masih sisa 2 kamar untuk nampung kami yang berjumlah 6 orang, tentu saja dengan extra bed. Maklum, dalam perjalanan kali ini ada 2 hippo yang ikut serta :D. Gardena hotel ini termasuk hotel murah di Labuan Bajo dan lokasi strategis. Harga per kamar 175000IDR dan extra bed 40000IDR dapet breakfast banana pancake. Tips : minta kamar yang di atas, antara kamar 25-29 untuk dapat pemandangan bagus. 

Saat melihat kamar, kami langsung jatuh cinta dengan viewnya. Cantik banget! Mau duduk seharian depan kamar menikmati pemandangan sih, gak masalah. Kamr hotel beserta pemandangannya tuh seperti ini : 


Teras kamar
Suasana dalam kamar dengan kelambu  

The art of doing nothing
Pemandangan dari depan kamar
See, percaya kan. Kalo kamu bakal betah untuk seharian disini do nothing sambil dengerin suara kapal ataupun klakson kapal yang hendak melabuh. Inilah salah satu contoh little escape dari ibukota yang hingar bingar :) . Dari depan kamar pun, tempat paling bagus untuk menikmati sunset. Cantik pisan pemandangannya.
l

Sunset  dari depan kamar hotel
#Makanan
Untuk masalah makanan, di hotel ini ada restaurant, menunya bervariasi. Nasi gorengpun enak disini dan harga ga terlalu mahal. Jadi urusan perut, aman. Kalau mau sekalian jalan-jalan ke sekitar hotel, kamu bakal banyak nemuin restaurant lain juga yang buka sampai malam. Jadi, monggo silahkan dipilih sendiri.

#Ke pulau sekitar 
Di sekitar sini ada pulau seraya yang punya pemandangan bagus juga. Untuk ngatur transportasi dan tanya penginapan ke pulau seraya bisa langsung di hotel gardena ini. Nah, untuk ke pulau komodo dan rinca, akan kubahas di post selanjutnya :)

#Kesimpulan :D
Believe it or not, kami berenam hanya menghabiskan uang 700000-800000IDR untuk makan, penginapan, sewa boat ke pulau komodo 2 hari 1 malam. Pokoknya all in disini untuk 4 hari 3 malam *belum termasuk tiket penerbangan PP. Murah kan ?!



Jadi, jangan segan-segan untuk jalan-jalan ke labuan bajo dan pulau komodo ;)
Sampai jumpa di post selanjutnya ;)


Foto adalah koleksi pribadi dan ardie liwan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar