Langsung ke konten utama

Labuan Bajo, NTT, Indonesia

Setelah liburan ke labuan bajo, komentarku cuma satu "alamaaak, cantik nian labuan bajo ni". Well, it is. Trust me for this!

Ga banyak yang bisa kamu lakukan di labuan bajo memang, karena orang-orang biasanya hanya transit di labuan bajo untuk ke pulau komodo dan ke pulau lain di sekitar sini. Tapi kalo kamu cuma pengen, duduk dan gak mikir apa-apa. Labuan bajo, tepat buatmu! Kenapa? Penjelasannya, monggo dibaca postku sampai habis :)

#Penginapan
Setelah mendarat di bandar udara komodo labuan bajo, kami keluar bandara dan naik angkot "bemo" untuk langsung menuju ke gardena hotel yang terletak dekat pelabuhan (referensi dari lonely planet). Kami beruntung, sampai sana masih sisa 2 kamar untuk nampung kami yang berjumlah 6 orang, tentu saja dengan extra bed. Maklum, dalam perjalanan kali ini ada 2 hippo yang ikut serta :D. Gardena hotel ini termasuk hotel murah di Labuan Bajo dan lokasi strategis. Harga per kamar 175000IDR dan extra bed 40000IDR dapet breakfast banana pancake. Tips : minta kamar yang di atas, antara kamar 25-29 untuk dapat pemandangan bagus. 

Saat melihat kamar, kami langsung jatuh cinta dengan viewnya. Cantik banget! Mau duduk seharian depan kamar menikmati pemandangan sih, gak masalah. Kamr hotel beserta pemandangannya tuh seperti ini : 


Teras kamar
Suasana dalam kamar dengan kelambu  

The art of doing nothing
Pemandangan dari depan kamar
See, percaya kan. Kalo kamu bakal betah untuk seharian disini do nothing sambil dengerin suara kapal ataupun klakson kapal yang hendak melabuh. Inilah salah satu contoh little escape dari ibukota yang hingar bingar :) . Dari depan kamar pun, tempat paling bagus untuk menikmati sunset. Cantik pisan pemandangannya.
l

Sunset  dari depan kamar hotel
#Makanan
Untuk masalah makanan, di hotel ini ada restaurant, menunya bervariasi. Nasi gorengpun enak disini dan harga ga terlalu mahal. Jadi urusan perut, aman. Kalau mau sekalian jalan-jalan ke sekitar hotel, kamu bakal banyak nemuin restaurant lain juga yang buka sampai malam. Jadi, monggo silahkan dipilih sendiri.

#Ke pulau sekitar 
Di sekitar sini ada pulau seraya yang punya pemandangan bagus juga. Untuk ngatur transportasi dan tanya penginapan ke pulau seraya bisa langsung di hotel gardena ini. Nah, untuk ke pulau komodo dan rinca, akan kubahas di post selanjutnya :)

#Kesimpulan :D
Believe it or not, kami berenam hanya menghabiskan uang 700000-800000IDR untuk makan, penginapan, sewa boat ke pulau komodo 2 hari 1 malam. Pokoknya all in disini untuk 4 hari 3 malam *belum termasuk tiket penerbangan PP. Murah kan ?!



Jadi, jangan segan-segan untuk jalan-jalan ke labuan bajo dan pulau komodo ;)
Sampai jumpa di post selanjutnya ;)


Foto adalah koleksi pribadi dan ardie liwan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Melbourne Brighton bathing boxes

Di kala sedang pandemi dan lebih sering dirumah saja, memang selalu menyenangkan untuk buka photo lawasan dan kembali mengingat perasaan bahagia ketika explore ke suatu tempat baru 😁  Brighton beach adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika di Melbourne. Selain menikmati birunya langit, kita bisa sekaligus menikmati bathing boxes yang iconic!     Selain itu, sekitarnya juga cantik lho. Bisa jalan kaki untuk explore di area Brighton Beach ini.  Untuk bisa mencapai lokasi ini, bisa langsung lihat di google maps by public transport ya, baik bus ataupun train keduanya sama-sama nyaman. Tips of the day: Walk slowly and enjoy surrounding. You will notice something new and different no matter how many times you already passed by the same road.

Hong Kong Trip and Travel Guide

Liburan ke Hong Kong selama 6 hari dan aku takjub dengan transportasi, tata kota dan fasilitas umum yang sangat membantu untuk tuna netra dan penyandang cacat! Sesuatu yang belum aku temui di Bali, Indonesia ini. Trotoar di bali pun bisa ditemui di beberapa lokasi saja. Sayang banget ya. Ini dia catatanku untuk jalan-jalan ke Hong Kong #Persiapan ke Hong Kong Jauh-jauh hari sebelum ke Hong Kong aku sudah mulai hunting tiket penerbangan dan mulai ngelirik di hotel mana aku mau tinggal. Tentu saja aku pun mulai cari tau mengenai transportasi disana, serta mulai mencatat apa saja yang mau aku kunjungi dan catat di word document dan menaruhnya di Google Drive yang aku bisa save it on device. Jadi saat tak ada sinyal internetpun, aku masih bisa nyontek catatan buat liat rute. lihat catatanku disini Apps yang aku download #Octopus card Di Hong Kong, octopus card ini berperan besar dalam pembayaran transportasi dan bisa dipakai juga untuk belanja di McD, seven eleven, dan banya

Camping dimana? di Pantai Siung aja!

Sudah pernah ke Gunung Kidul, sisi selatan Yogyakarta? Sudah pernah pernah main ke pantainya dari baron ke arah barat ataupun dari baron ke arah timur? Kalo belom, masukin ke itinerarymu yaa kalo berkunjung ke yogya :) Nah, salah satu pantai di Gunung Kidul yang bisa dikunjungi bahkan diinapi adalah Pantai Siung . Pantai ini terletak jauh di sebelah timur pantai baron. Berbekal kemah pribadi atau hammock, kamu bisa menikmati pantai siung semalam suntuk. Di sekitar pantai, sudah ada warung penjaja makanan, jadi jangan takut kelaparan kalo males masak sendiri. Sudah ada wc umum juga untuk mck. Bisa mendirikan tenda di mana saja yang kamu suka dan jangan takut kesepian, karna malam hari lumayan rame lho yang berkemah dan berhammock disini. Bisalah lirik-lirik sebelah kalo mau kenalan  sekedar minta camilan. Pantai siung ini, kurang banyak aktifitas di air yang bisa dilakukan karena ombak terlalu besar untuk bisa berenang dan pantai cenderung karang. Ada 1 spot di antara batu-batu k