25 September 2012

Embung Tambakboyo, Sleman, Yogyakarta

Pulang ke kampung halaman itu, nikmat rasanya! Bermacam kegiatan biasanya mulai dirumuskan semenjak beberapa hari sebelum kepulangan. Seperti misalnya aku pas mau pulang lebaran 2012 ke Yogyakarta. To do list`ku langsung banyak, tapi garis besar rencanaku adalah WISATA KULINER! Gak heran, kalo setelah pulang kampung berat badan langsung melonjak drastis! :D

Sate Kambing Pak Is. Jalan Seturan, Yogyakarta.
Tongseng Kambing pedes ala Pak Is. 


Nah, kali ini, ada rencana tak terduga yang aku lakukan saat pulang kampung kemarin. Jalan-jalan ke embung tambakboyo bersama teteh dan keponakan. Tadinya pas pulang, gak tau kalo embung ini sudah jadi. karna terakhir pulang kampung, embungnya masih belum ada airnya :D

Embung tambakboyo adalah salah satu waduk yang berada di Condong Catur, Sleman, Yogyakarta. Pada dasarnya tujuan utama dibangun waduk ini adalah untuk cadangan air PDAM di masa mendatang. Namun karena tempatnya bagus dan jalannya konblok, maka tempat ini dapat pula digunakan sebagai tempat rekreasi ataupun olahraga (jalanannya bisa dijadikan jogging track).

Oiya, disekitar embung tambakboyo, sudah mulai ada penginapan lho. Salah satunya adalah Roemah Djawa.  Bagi yang akan ke Yogyakarta dan butuh tinggal di daerah Condong Catur, sepertinya Roemah Djawa patut dicoba.

Tiket masuk ke lokasi ini, untuk kendaraan mobil hanya 3000IDR. Cukup murah untuk rekreasi sederhana bersama keluarga atau jalan-jalan sore, seperti yang aku lakukan pas libur lebaran kemarin. Gak pake rapi ataupun bergincu, aku dan teteh serta keponakan langsung ambil mobil dan jalan-jalan sore kesana. Menikmati pemandangan, udara sejuk, serta ketenangan. Saat itu aku berpikir, hari ini aku sudah buat satu cerita indah lainnya di Yogya yang akan kukenang saat tua nanti :)


 

 


satu cerita berharga untukku :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar