01 September 2011

Roti Bedugul

Tampak Depan Roti Bedugul dilihat dari Jalan Raya

Setiap kali jalan-jalan ke Bedugul, aku pasti mampir ke Roti Bedugul ini. Sekedar menikmati roti isi bluberrynya yang ringan ataupun makan sandwich sekalian biar kenyang.

Roti Bedugul adalah sebuah bakery yang terletak di daerah Bedugul, Bali. Lebih tepatnya, di sebelah gerbang masuk Kebun Raya Bedugul atau di sebelah pasar Bedugul. Jadi, kalau jalan-jalan ke bedugul dan mendadak ngidam roti. Jangan khawatir, di Bedugul ada bakery juga kok.

Di Roti Bedugul ini, tentu saja menjual berbagai macam Roti. Ada Roti yang dibentuk memanjang dengan isi coklat, keju, bluberry, strawberry, keju, nanas. Ada pula roti yang di bagian luarnya dibalur coklat leleh tapi di dalamnya ada isi bluberry ataupun strawberry. Selain itu, disini jual pula croissant. Ada yang tanpa isi, isi coklat dan ada yang topping kismis. Mantab thooo....! Gak cuma itu aja, ada pula cookies disini. Berbagai macam rasa cookies disini. Ada yang rasa manis biasa, rasa coklat, dan rasa ginger (itu yang kuingat sih). Untuk cookies dijualnya gak per biji. Tapi per 5 biji ditaruh dalam 1 plastik (ini untuk yang rasa coklat, ginger) sedangkan untuk yang cookies rasa manis biasa dijual per plastik (isinya banyak). Masalah harga, dijamin bersahabat!! cookies yang saya ingat berkisar 20000 - 30000 per plastik, sedangkan harga roti memanjang dengan berbagai macam isi tadi berkisar 3000 - 5000. untuk croissant berkisar di harga 4000 - 8000. Yang mau pesen croissant, bisa dihangatkan di microwave dulu lho untuk disantap. Suasana dingin, lengang, duduk di Roti Bedugul makan croissant anget. Maknyuusss.... :D
Selain roti-roti yang ada di pajangan toko, ternyata di toko ini bisa memesan berbagai macam makanan lagi semacam sandwich, burger, ada juice juga sebagai minumannya. Lengkap tho!!

Yang aku paling suka di Roti Bedugul ini adalah rotinya yang lembut dengan berbagai macam isi tentu saja. Roti berbalur coklat leleh di bagian luarnya jadi favoritku, karena coklatnya rasanya mantab. Cookiesnya, hommy banget dan enak sebagai teman minum teh atau kopi sore hari. Bener-bener complete untuk sebuah bakery yang terletak jauh dari perkotaan. Tak heran banyak wisatawan mancanegara sukaa banget untuk belanja roti disini (yang aku heran, kok wisatawan ini tau aja ada bakery enak di bedugul ya) :|


Bagian dalam toko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar