18 Agustus 2009

Nusa Lembongan, Bali


* Devil Tears *

Nusa lembongan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara pulau bali. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi, waktu anda semua ke pulau bali. Wisata yang diunggulkan disini adalah snorkeling dan divingnya....Kata orang, kalo beruntung, bisa liat mola-mola (saya termasuk yang gak beruntung neh... :D ). Selain wisata laut, bisa juga jalan2 menjelajah pulau....Baik pulau nusa lembongan, maupun nusa ceningan (Nusa ceningan adalah pulau kecil yang terletak di sebelah pulau nusa lembongan. Saat ini sudah ada penghubungnya, yaitu jembatan * ya iyalah penghubung 2 pulau itu adalah jembatan namanya :D* )


Nusa lembongan lebih lanjut.... :
If (asal = denpasar) then GoToSanur;
hehe,,,just kidding. Okay..., Jika kalian dari denpasar, so...just go to Sanur Beach. Silahkah cari kapal yang menuju Nusa Lembongan atau Jungut Batu. Kalo naik kapal dengan tujuan Nusa Lembongan, maka turun di Mushroom Beach. Kalo ke Jungut Batu, ya langsung ke jungut batu. Masalah tujuannya kemana, mungkin bisa ditentukan dengan dimana penginapan kalian. Misalnya, waktu itu kami (aku and temans) nginap di Tarci Bungalow yang terletak di Jungut Batu. Jadi, ya naiklah dengan jurusan jungut batu (tapi kasus kemarin, kami salah jurusan euuyyy....naik yang ke arah nusa lembongan. Untung pemilik penginapan baek. mau jemput ampe ke Mushroom beach....Makasih bli Agus... :D). Anyway, FYI .... Tarci Bungalow di nusa lembongan dapat dihubungi via telp terlebih dahulu untuk booking2 tempat (asal gak rame, bisa dapet kamar enak n murah)...Oya, kapal yang kumaksud tu seperti gambar dibawah. Dengan harga tiket Rp. 25.000 per orang (WNI), udah bisa sampe langsung ke pulau nusa lembongan. Jam keberangkatan boat umum adalah jam 8.00 WITA. So, don`t be late....!!


* Ini dia, boat / kapal umum sebagai alat transportasi menuju nusa lembngan
*

dan inilah tampak depan penginapan kami *Tarci Bungalow*
- Tarci Bungalow : 08123906300 -


Setelah sampai di penginapan, kami makan siang di warung yang agak jauh dari penginapan. Biar sesuai kantong dan sesuai di lidah serta mantab di perut. Jadilah kami makan di warung Bu Chandra. Warung masakan jawa (orang jawa hebat ya, bisa jualan ampe ke pulau2 lain. hehe). Disini tersedia aneka macam makanan, mulai dari mie goreng, bakmi goreng, ayam goreng, Fu Yung Hai dll. Harga pun, sesuai dengan kantong kami. Sekedar informasi....Semua kebutuhan pokok di pulau ini, langsung dibeli dari denpasar dan sekitarnnya. Contohnya Aqua, daging kambing, daging sapi dan kebutuhan lainnya dibeli di denpasar. Maka harga untuk barang2 seperti itu memang agak mahal disini. Kalau mau seh, untuk cemilan and aqua bisa bawa sendiri (sangu) dari denpasar, biar irit :D

Setelah makan, kami kembali ke penginapan untuk persiapan snorkeling. Untuk menjangkau tempat2 snorkeling, kami menggunakan jasa Tarci Bungalow. Waktu itu seh (agak low season dan kepintaran menawar) kami dapat harga Rp 75.000 per orang untuk bisa snorkeling di 4 tempat. Yaitu Crystal, Gamat Bay, Wall, dan Mangrove. Menurut pengamatan, lokasi yang bagus itu Gamat Bay dan Mangrove. Dapet info dari teman, gak setiap saat bisa ke empat tempat tersebut. Tergantung arus dan angin. Susah khan mau snorkeling kalo arus deras..kalo kuat aja seh gpp, lha kalo kebawa arus trus ilang ?? pada gak mau khan ... !


* Berhubung blum punya kamera 'underwater', sementara poto2 bawah laut di nusa lembongan blum ada. Harap maklum *



Lanjuttt....
Hari selanjutnya, bisa dipakai untuk keliling pulau nusa lembongan dan nusa ceningan. Banyak tempat yang bisa dikunjungi. Seperti Devil tears (foto di bagian atas), Gua Gala gala, menjelajah pantai-pantai dan banyak hal lagi. Silahkan iri melihatnya :



* sesuai arah jarum jam*

1. Gua Gala gala.
2. Di atas bukit, di Nusa Lembongan.
3. Sawah Rumput Laut.
4. (Kalo nggak salah) Dream beach.
5. Lautan dilihat dari atas bukit di Nusa Ceningan.
6. Senja hari di depan penginapan.

Untuk keliling ke banyak tempat, bisa sewa motor. Waktu itu, harga sewa per motor Rp. 75.000 sepuasnya dan bensin penuh. FYI, harga bensin disini lebih mahal daripada di kota. Maklum, harus diimport dari denpasar. Jadi lebih enak, kalo sewa motor yang udah ada bensinnya. Biar gak susah cari bensin lagi yang harganya murah.


Akhir kata, Nusa Lembongan wajib untuk dikunjungi !! Saya katakan, WAJIB. Mantab buat jalan-jalan, snorkeling, atau diving (kata orang seh! soalnya saiah blum bisa diving). Jangan lupa ajak teman, sodara, atopun keluarga untuk datang kesini, karena semakin banyak orang, semakin murah biayanya (kalo menganut sistem patungan). Satu lagi, jangan lupa SUNBLOCK !!!


... see ya ...



ps : Foto didapat dari koleksi pribadi + koleksi Trijito S. Resolusi foto dikurangi mengingat kapasitas blog.


5 komentar:

djitz! mengatakan...

Ig, mulai banyak nih blog post soal travelingnya.. :D

Kayaknya bisa2 bentar lagi saingan sama Naked Traveller ya!

Ignasia Rosa W mengatakan...

iyah...sudah mulai mengabadikan cerita travellingku :D
saingan ? kalo sekarang seh, blum. mungkin bisa jadi penerus Naked Traveller...hehehe...
btw, makasih ya potonya. dikasih pinjam untuk blog`ku :)

Anonim mengatakan...

mamiieehh..ma'acih inpoh Nusa Lembongannnya bisa dibagiin ke temen :D

destiny mengatakan...

sis berapa permalamnya di tarci bungalow?
disana ada brp kamar?
thanks

ignasiarosa mengatakan...

harga dan rate bisa dilihat disini http://www.tarcibungalows.com

Posting Komentar