15 Juli 2009

Makan siang di Ubud ?? Kenapa gak ?!

Buat orang yang suka traveling, kurasa makan di tempat yang lumayan jauh pun gak masalah. Seperti diriku yang tiba2 pengen makan di ubud di suatu minggu yang cerah. :D

Perjalanan dimulai dari Denpasar, berangkat pukul 10.00 WITA dan sampai di Ubud 10.45 WITA. Kebetulan jalan yang dipilih adalah jalur A Yani truss aja ke utara sampe di daerah MambalKajanan belok kanan (arah timur) kemudian saat di daerah kengetan ambil ke arah utara dan saat bertemu pom bensin di kanan jalan, ambil jalan ke timur lagi deh. Kemudian ikutin jalan aja terusss sampe nanti sampe di ujung jalan Hanoman. Kemudian ada pertigaan, kami ambil jalan ke kiri. Terhenti di jalan Wanara Wana untuk masuk ke beberapa toko yang terhampar di jalan itu. Ada toko yang menjajakan tas dari rotan, ada yang menjajakan kain, perak, serta ada beberapa cafe. Yang bikin lama disini adalah, karna kami masuk ke toko surf dengan iklan DISCOUNT UP TO 80% di depan toko tersebut (dasar cewek, paling gak tahan liat discount. Kalo ditanya alasannya, pasti kata-kata awalnya adalah "MUMPUNG". hehehe :D).

Setelah dari jalan Wanara Wana, kami langsung menuju ke Rumah Makan Bebek Bengil yang terletak di ujung jalan Hanoman..Dan inilah makanan yang disajikan disana :




Ini dia menu utama di Rm Bebek Bengil
Bebek setengah badan + nasi + sambal matah+ sambal mateng + sayuran (seperti urap)
Kelebihan dari bebek ini adalah dagingnya yang empuk dan crispy. Untuk rasa, dia memang gurih. karna memang daging bebek itu gurih. Untuk sambal matahnya, menurutku terlalu banyak minyaknya. Tapi overall, bebeknya mayan mahall. hehe..
1 porsi bebek bengil Rp 63.000 (belum termasuk pajak)

Untuk minumannya, segarrrrr...karna ice lemon tea + juice memang cocok untuk di siang hari yang panas.




Ini dia dessert yang ditunggu. CAKE COCHOLATE....Cake yang lembut banget + coklatnya yang enak dan gak bikin eneg. Dijamin MANTABBB. Meski keadaan udah penuh karna makan menu utama (bebek), masih tetep muat kok untuk makan cake yang super duper yummie ini..pokoknya kalo ke bebek bengil, wajib dicoba cake ini. dijamin, nagihhhh...
Harga, Rp 35000 (termasuk pajak + service)


Kesimpulan terakhir. Makan siang di ubud, memuaskan. Ketemu ama bebek yang gurih n crispy, minuman yang menyegarkan serta dessert yang mantaabbb.... :) Ternyata, makan siang di tempat yang jauh, gak rugi euy. Silahkan dicoba... :D



@ bebek bengil, Ubud, Bali (12.07.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar