26 Desember 2012

Pantai Pandawa yang tak lagi rahasia

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh kabupaten Badung, tidak jauh dari Pantai Gunung Payung. Untuk mencapai pantai, kita tidak perlu menuruni ratusan anak tangga, seperti yang ada di pantai Bali Selatan pada umumnya. Menuju ke pantai Pandawa, pengunjung dimanjakan dengan jalanan aspal langsung menuju ke pesisir pantai, melewati jalan yang diapit oleh tebing terjal di sisi kanan dan kiri jalan hingga akhirnya terlihat pemandangan pantai dari kejauhan. Welcome to Pandawa beach, my friends!

Jalan menuju ke Pantai Pandawa

Membaca poster "Pantai Pandawa, the secret beach" di jalan masuk ke Pantai Pandawa, langsung membuat otakku berimajinasi akan pantai yang masih sepi dan tenang. Ternyata, aku salah total. Pantai Pandawa tak lagi rahasia! Begitu banyak mobil dan motor yang sudah memadati parkiran membuat imajinasi dalam benakku buyar begitu saja. Seperti dugaanku, sesampainya di pesisir pantai ramai pengunjung dengan aktifitasnya masing-masing. Ada yang lagi tiduran di kursi malas, ada yang lagi pijat-pijat, ramai orang sedang berenang di pantai, ada yang sedang berkano ria, beberapa orang sedang antri jagung bakar dan di kejauhan tampak beberapa orang sedang berselancar.



Ramainya pengunjung

Bocah asik bermain


Untungnya, Pantai Pandawa ini panjang. Jadi aku jalan menyusuri pantai ke arah barat mencari spot yang tidak begitu ramai oleh pengunjung. Biar berenangnya bebas kesana-kemari (padahal ombak sedang tidak tenang. Jadi kesana kemarinya karna kehempas ombak. hehe...)


Jalan-jalan menyisir pantai

Oiya, desa Kutuh ini termasuk salah satu sentra penghasil rumput laut di Bali. Makanya pas jalan-jalan mencari spot yang sepi, aku gak heran melihat ada rumput laut sedang dijemur di atas potongan bambu.


Rumput laut

Sunset dengan langit yang cantik 

Lokasi pantai di sekitar sini. Biaya masuk ke lokasi 2000IDR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar